Minggu, 28 Februari 2010

Ulang Tahun 29 Februari? Owwww


Apakah anda lahir pada tanggal 29 Februari? Jika iya, wah, berarti anda adalah salah satu orang yang membuat saya bingung, bukan bingung yang bagaimana, cuma dalam hal ketika saya mau mengucapkan selamat ulang tahun, namun tahun ini ternyata masih belum tahun kabisat, sudah jelas menjadi kendala tersendiri karena tanggal 29 Februari tidak terpampang di kalender, fiuh…

Hal itu sudah jelas, karena tanggal 29 Februari hanya terjadi setiap 4 tahun sekali tiap tahun kabisat, yang dalam penanggalan akan terjadi lagi pada tahun 2012 mendatang. Jadi ya, di tahun 2010 ini, setelah tanggal 28 Februari, besoknya langsung tanggal 1 Maret, oalah. Sampai saat ini, setidaknya ada 2 teman saya yang berulang tahun pada tanggal 29 februari (mungkin lebih tepatnya ulang 4 tahun ya?)

Sebenarnya enak nggak sih ulang tahun di tanggal 29 Februari? Ada enak dan ada nggaknya sih menurut saya.

Enaknya:
Tidak perlu nraktir teman-teman (meskipun biasanya ya tetap aja nraktir, hoho)

Tidak perlu khawatir dilempari terigu, disiram air, atau semacamnya pas ulang tahun (meski kadang ya tetap aja disiram pas tanggal 1 Maretnya, walah)

Tidak kaget oleh sms jam 12an dini hari ketika tiba hari ulang tahun

Akan lebih istimewa aroma ulang tahun ketika tahun kabisat tiba


Tidak enaknya :
Tidak dapat kado (meskipun biasanya ya tetap dapat kado, walah)

Keluarga, teman dekat, atau orang spesial akan kesulitan menentukan waktu yang pas buat mengucapkan selamat ulang tahun

Terasa aneh aja kalau hari langsung meloncat tanpa melewati hari ulang tahun, ckckck


Yah, begitulah, tapi bagaimanapun, saya tetap akan mengucapkan selamat ulang tahun buat teman-teman yang lahir tanggal 29 Februari, mumpung sekarang peralihan dari tanggal 28 Februari ke 1 Maret.

Oh iya, buat yang kesulitan cara mengucapkan selamat ulang tahun, saya ada saran… Ucapkan pada tanggal 1 Maret yaa, seperti ini kalimatnya : “ Selamat Ulang Tahun yaa, maaf ucapannya terlambat satu hari, karena kalau saya mengucapkan kemarin, itu masih terlalu cepat sehari :) “
mungkin itu kalimat yang tepat, hehe. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun buat teman-teman yang lahir 29 Februari yaa….

4 komentar:

Unknown mengatakan...

untung Tuhan masih sayang aku, haha, dilahirkan di bulan desember :D

vandick mengatakan...

Berdasarkan data di sistem kantor, lahirmu 29 Desember 24 Tahun yang lalu ya, hoho

Unknown mengatakan...

wei ojok disebar luaskan tho, mentang2 bawa arsip penduduk indonesia :P

vandick mengatakan...

LOL.... kan enak iso nraktir pas hari-H :p

Posting Komentar