Kamis, 25 Februari 2010

Truk Dilarang Lewat Jalur Pandaan-Prigen?

Tadi pagi ketika saya melakukan perjalanan ke wilayah Prigen, saya bertanya-tanya, kenapa truk yang biasanya berlalu lalang di sepanjang jalan raya Pandaan-Prigen kok tidak kelihatan sama sekali? Dan ketika saya kembali ke daerah Pandaan dan berjalan berputar melewati perempatan Kasri, ternyata disana terpampang papan ditengah perempatan yang melarang truk lewat jalan raya Pandaan-Prigen. Ada apa ya?

Usut punya usut, berdasarkan informasi yang saya dapat, ternyata hal itu terkait dengan kecelakaan maut yang terjadi pada hari Sabtu kemarin, 20 Pebruari 2010 di Daerah Barsari Kecamatan Prigen. Kecelakaan beruntun antara truk pengangkut air mineral dengan dua mobil dan dua motor tersebut mengakibatkan 10 orang meninggal.

Akibat kejadian tersebut, Bupati Pasuruan Bpk Dr. H. Dade Angga langsung merespons dengan menyetujui larangan truk untuk tidak melewati jalur tersebut, karena memang tidak hanya kali ini saja kecelakaan jalan raya akibat truk terjadi di daerah tersebut. Bahkan, Bupati menegaskan akan memberikan sanksi jika ada perusahaan di wilayah Prigen yang bandel dan tetap menggunakan truk sebagai sarana transportasi barang ke jalur tersebut.

Semoga di kemudian hari tidak terjadi kecelakaan seperti kejadian kemarin, amiiin…

0 komentar:

Posting Komentar