Kamis, 11 Februari 2010

Prediksi Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2010, Bagian II (Sebuah Prediksi)

Setelah di ulasan sebelumnya saya membuat prediksi tim-tim Grup A – Grup D, sekarang kita ulas selanjutnya di Grup E - Grup H.

Di Grup E, Belanda yang di babak kualifikasi memastikan diri terlebih dahulu lolos dibandingkan tim-tim Eropa lain, mampu menjaga konsistensi hingga putaran finasl Piala Dunia dan tampil sebagai Juara Grup E, diikuti Jepang yang tampil sebagi Runner Up meskipun di Grup E terdapat kekuatan diatas mereka yaitu Denmark dan Kamerun.

Di Grup F yang dihuni Juara Bertahan Italy, Paraguay, Selandia Baru, dan Slovakia, tidak terjadi kejutan yang terjadi karena sesuai dengan perkiraan, Italy jumawa dengan menjadi juara Grup diikuti Paraguay yang tampil sebagai runner Up.

Begitu juga di Grup G, Sesuai dengan perkiraan, Brasil yang diunggulkan tampil sebagai Juara Grup diikuti dengan Portugal yang menjadi Runner Up, sayang sekali Pantai Gadingyang tampil menawan harus puas dibawah Portugal, sedangkan Korea Utara tidak dapat berbuat banyak di Piala Dunia kali ini.

Sedangkan di Grup H, Spanyol menjadi Juara Grup H, Swiss dan Chile yang berebut posisi Runner Up akhirnya dimenangkan oleh Swiss, karena di pertandingan terakhir penyisihan Grup Chile menyerah di tangan Spanyol yang berpredikat Juara Eropa.


Dengan demikian, menurut prediksi saya, tiim-tim yang lolos ke Babak 16 Besar adalah:

MEKSIKO, ARGENTINA, INGGRIS, GHANA, BELANDA, ITALY, BRASIL, SPANYOL, AFRIKA SELATAN, KOREA SELATAN, AMERIKA SERIKAT, JERMAN, JEPANG, PARAGUAY, PORTUGAL, dan SWISS.



Hasil dari prediksi saya ini dapat dibuktikan nanti pada waktu Piala Dunia bergulis, berapakah persentase keakuratannya? Kita lihat saja nanti....
Kemudian bagaimana dengan prediksi babak 16 besar? Nanti akan kita lanjutkan....

0 komentar:

Posting Komentar