Kamis, 11 Februari 2010

Prediksi Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2010 (Sebuah Prediksi)

Setelah ulasan awal mengenai hasil drawing Putaran Final Piala Dunia 2010 di tulisan saya sebelumnya,



maka sekarang, sebagaimana saya katakan, maka saya akan menyampaikan prediksi saya hasil dari pemikiran cemerlang saya (walah).


Saat ini, kekuatan tim-tim elit dunia semakin merata, ada Spanyol yang memenangkan Piala Eropa 2008, ada Inggris yang perkasa di babak kualifikasi, Brasil yang selalu menjadi favorit setiap Piala Dunia dengan materi diatas rata-rata, juga Italy yang kembali mantap setelah sang Allenatore Marcello Lippi kembali menangani Timnas.



Untuk yang pertama, saya akan melakukan prediksi di Grup A - Grup E.




Jika merunut dari tim-tim yang akan lolos dari tiap grup, (prediksi saya) maka yang lolos dari Grup A yang lolos sebagai juara grup adalah Meksiko dan tuan rumah Afsel akan tampil menjadi runner up grup, mengejutkan dengan terjungkalnya Prancis karena di pertandingan terakhir yang menentukan melawan Afsel justru keok.

Di grup B, tidak ada kejutan yang berarti, karena Argentina yang meskipun terseok-seok di babak kualifikasi jumawa dan lolos dengan predikat Juara grup B diikuti Korea Selatan di posisi runner up dan menjaga keberadaan Tim Asia meski hanya unggul selisih gol dari Nigeria.

Sedangkan di Grup C, Inggris dan Amerika Serikat masing-masing tampil sebagai juara dan Runner Up tanpa banyak terusik oleh duat tim lainnya.

Kejutan juga terjadi di Grup D ketika Jerman hampir saja tidak lolos karena di pertandingan terakhir penyisihan Grup kalah oleh Ghana yang tidak diunggulkan, namun Jerman masih bisa bernafas lega karena lolos dengan predikat Runner Up Grup D. Juara Grup D sendiri diraih oleh Ghana. Wow.

Bagaimana prediksi tim-tim di Grup E – Grup H? Nanti akan dilanjutkan....

Saya mau menghilang dulu *cling

0 komentar:

Posting Komentar