Kamis, 11 Februari 2010

Prediksi Babak 16 Besar Piala Dunia 2010 (Sebuah Prediksi)

Setelah prediksi di babak penyisihan Grup, sekarang saatnya prediksi di babak 16 besar.

Merujuk pada prediksi saya di babak penyisihan grup, maka pertandingan-pertandingan yang bakal tersaji di babak ini adalah Meksiko ditantang Korea Selatan, Inggris yang bertemu lawan sepadan Jerman, Ghana akan bertemu AS, Argentina yang harus melewati hadangan tuan rumah Afrika Selatan, Belanda akan bertarung melawan Paraguay, Brasil yang mendapat lawan ringan Swiss, Italy yang meladeni wakil Asia Jepang, dan Spanyol yang harus bertemu lawan kuat Samba Eropa Portugal.

Dalam prediksi saya, sepertinya kejutan tidak hanya terjadi di babak penyisihan grup saja, di babak 16 besar ini juga masih ada kejutan yang berlanjut. Ketika Meksiko berhadapan dengan Korea Selatan, Meksiko mampu memenangkan persaingan untuk melaju ke babak perempat final. Begitu juga dengan Argentina yang tanpa kesulitan mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Afrika Selatan yang tidak dapat memaksimalkan keuntungan sebagai tuan rumah. Yang membutuhkan perlawanan berat adalah ketika Tim Panser Jerman berhadapan dengan Inggris, pertandingan yang terlalu dini antara dua tim dengan tradisi kuat. Dalam pertandingan yang ketat tersebut, kali ini dimenangkan oleh Inggris yang dibawah ramuan Don Fabio Capello menjadi tim yang kuat. Sensasi terjadi ketika Ghana mampu melaju hingga ke perempat final ketika di babak 16 besar ini mengalahkan Amerika Serikat.

Bagaimana dengan pertandingan 16 besar lainnya? Di pertandingan babak 16 besar lainnya, Paraguay juga mampu melanjutkan kiprahnya ketika berhasil menggasak tim kuat Belanda, sebuah prestasi yang membanggakan bagi Paraguay. Sedangkan Italia mampu menunjukkan hegemoni sebagai juara bertahan dengan menekuk Jepang, sehingga tidak ada wakil Asia yang tersisa setelah senbelumnya Korea Selatan juga tersingkir di tangan Meksiko. Brasil juga melaju mulus tanpa hambatan yang berarti ketika menghadapi Swiss. Pertandingan menarik di babak 16 besar tersaji ketika Spanyol berhadapan dengan Portugal, dua tim yang sama-sama kuat tersebut bertarung dengan ketat, sebuah pertandingan yang seru yang akhirnya dimenangkan oleh Spanyol.

Dengan demikian, dalam prediksi saya, yang lolos ke babak perempat final adalah:
MEKSIKO, INGGRIS, GHANA, ARGENTINA, PARAGUAY, BRASIL, ITALIA, dan SPANYOL.

Apakah prediksi ini akurasinya tinggi? Kita lihat saja nanti...
Untuk prediksi di babak perempat final, akan dilanjutkan setelah yang mau lewat, yuuuk

*makan siang

0 komentar:

Posting Komentar