Minggu, 07 Maret 2010

Apakah Anda Kecanduan Facebook?

Facebook, sebuah situs jejaring sosial yang saat ini memang cukup digandrungi, penggemarnya dari berbagai usia dan berbagai latar belakang (termasuk saya, hehe). Begitu banyak manfaat yang kita dapat dari facebook, seperti berinteraksi dengan teman meski terbentang jarak untuk bertemu secara langsung, main game, membuat undangan sebuah event, atau sekedar update status sebagai bentuk eksistensi ada di dunia facebook.

Baru-baru ini ketika saya sedang browsing, saya melihat sebuah web berupa kuis tentang facebook, karena penasaran, akhirnya saya kunjungi web tersebut. Yah, karena sudah jelas saya adalah salah satu penggemar facebook, dan ingin mengetes berapa persentase kecanduan saya terhadap facebook. Anda yang juga pengguna facebook, tidak ada salahnya mengunjungi web tersebut.

Disitus tersebut, anda akan disuguhi 15 pertanyaan seputar dunia per-facebook-an, mulai dari seberapa sering anda mengupdate status, seberapa lama anda memiliki akun facebook, menanyakan jumlah teman kita di facebook, dan pertanyaan-pertanyaan lainnya yang kita akan mudah mengisinya tanpa perlu bertanya kepada orang lain (ya iyalah). Dan di akhir pertanyaan, anda diberi pilihan apakah akan pembublikasikan hasil kuisnya di facebook atau tidak. Jika anda sudah menjawab semua pertanyaan, anda akan mendapat persentase angka kecanduan anda terhadap facebook.

Saya sendiri sudah mencobanya, dan hasilnya adalah saya addicted 59 % terhadap facebook. Saya kecanduan level atas kayaknya,hehe. Bagi anda yang juga ingin mencobanya, silahkan kunjungi http://theoatmeal.com/quiz/facebook_addict

6 komentar:

Unknown mengatakan...

facebook mbosenin, mending blogging, bermanfaat dan bikin lebih pintar :D

vandick mengatakan...

Wah, kamu perlu tak kenalin sama teman2ku di facebook biar gak bosen, seru2 lho, gokil2. tapi setuju full kalo blogging itu bermanfaat dan menambah ilmu buat kita:)

Andrea Kugy mengatakan...

setuju dengan saudara erni... facebook membosankan.
erni: perasaan biyen aku menggebu2 ngomong blog dirimu anteng2 ae :(

vandick mengatakan...

Biasa erni kan nyamar,hoho

Unknown mengatakan...

clingak-clinguk. #apaseh

vandick mengatakan...

gak ada apa-apa kok er, iki ono martabak, arep a?

Posting Komentar