Selasa, 16 Februari 2010

Symphony Big Band

Perkembangan musik di tanah air menggeliat demikian pesat, berbagai jenis genre musik dapt kita jumpai di era saat ini, termasuk di wilayah Pasuruan. Di Pasuruan sendiri, terdapat satu Grup musik dengan konsep mini orkestra dengan mengusung nama Symphony Big Band.



Symphony Big Band atau yang lebih dikenal dengan SBB berdiri pertama kali pada tahun 2003 bernama Symphony Brass Band, dengan ciri khas vokal diisi lewat instrumen musik tiup (brass). Selama kurun waktu 2 tahun vakum, pada tahun 2005 tepatnya 14 Pebruari 2005 SBB yang berdomisili di Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan berdiri kembali dengan formasi baru, yakni sebuah band yang dilengkapi dengan instrumen alat tiup.Anggota SBB berjumlah lebih dari 10 orang dengan instrumen-instrumen musik guitar, bass guitar, drum set, keyboard, terompet, flugel, terombone, dan bariton.

Sebagai bentuk eksistensinya, sejak Tahun 2005 Symphony Big Band yang memiliki Visi Menampung bakat seni musik remaja di Wilayah Pandaan serta menangkal dampak negatif perkembangan zaman dan globalisasi lewat musik, mampu menunjukkan kapasitas sebagai Grup Musik yang Elegan dan Berkelas, sehingga membuat Camat Pandaan sebagai Kepala Wilayah Kecamatan Pandaan terkesima dan menjadikan Symphony Big Band sebagai Icon Big Band di Wilayah Pandaan dibawah Asuhan Camat Pandaan, sehingga sampai saat ini Sekretariat Symphony Big Band beralamat di Kantor Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Bahkan, SBB sendiri sering mengisi kegiatan-kegiatan Kenegaraan di Pemerintah Kabupaten Pasuruan seperti Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Pameran Perbankan se Jawa Timur di Surabaya, Pembukaan Pameran Citra Pamerindo di Kota Malang, dan lain sebagainya.


Dan sebagai Informasi, jika anda membutuhkan Jasa iringan musik berkualitas, seperti untuk iringan musik resepsi pernikahan, Band pengiring kegiatan formal, kegiatan di Sekolah mulai Tingkat TK - SMA, acara Ulang Tahun, pembukaan Pameran,dan lain sebagainya, anda dapat menghubung Sekretariat Symphony Big Band di Kantor Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan yang beralamat di Jl. A. Yani 79-A Pandaan 67156, cq Afandi, email: Pandaan@live.com

5 komentar:

eyne_zee mengatakan...

hoho.....
mantap jaya iku
bisa mempublikasikan potensi warga pasuruan khususnya pandaan
aku yo melu-melu reeeekkkkk!!!!haha

vandick mengatakan...

monggo melu:)

Unknown mengatakan...

aku mengenal some of them wkwkwkw....bravo pandaan!!!

vandick mengatakan...

including me kan?hoho. Bravo Pandaan

Anonim mengatakan...

bangga jadi warga pandaan. ada SBB


Ryan

Posting Komentar