Minggu, 23 Mei 2010

Serangan SMS dari Simcard GSM-ku

Satu kejadian error baru saja melanda hape saya, entah ini cuma saya yang mengalami atau ada rekan-rekan lain yang juga pernah mengalaminya ya? Yang jelas ini adalah trobel yang disebabkan oleh simcard dari provider yang saya gunakan.
Singkat kata begini, pada tanggal 1 Mei 2010, hape saya mulai mengalami gangguan, sebenarnya sih simpel, namun menyebalkan juga. Ketika itu, setiap kali mengirim sms, sms tersebut selalu ter-pending, tanpa ada sms pemberitahuan bahwa sms telah terkirim, ataupun pemberitahuan bahwa sms tersebut gagal, begitulah. Keadaan tersebut terjadi bahkan sampai lebih dari 5x pengiriman sms ke beberapa  nomor yang berbeda, asyem tenan.
Sebagai solusi instan, setiap mengirim satu sms, saya selalu mengirimnya dobel alias 2x ke nomor yang sama, eh ternyata sms tersebut sukses terkirim. nah, kendalanya, sms yang terkirim itu cuma 1, sedangkans atunya lagi tetep nyangkut, gitu deh.hg
Setelah 2 hari masalah tersebut berlanjut, dan menyebabkan pulsa semakin terkuras karena harus 2x kirim pesan setiap kali sms (meskipun ada fasilitas gratis 100 sms per hari yang habis gara2 trobel ini), akhirnya saya menelepon ke care center provider GSM yang saya gunakan. Sebenarnya sih dari pelayanan enak-enak saja, ramah dan melayanai apa yang menjadi keluhan saya, namun solusi yang diberikan standart dan kayaknya semua juga sudah tahu deh. Solusi yang diberikan: Coba anda cek apakah sinyal handphone anda penuh? Apakah handphone yang anda kirim pesan sinyalnya penuh? Coba anda set waktu pengiriman sms ke 1 jam? Apakah hape anda bukan milik sendiri tapi pinjam teman? (yang terakhir saya tambahi sendiri, wkwkwk). Nah, itu solusi gak penting yang saya sendiri sudah tahu lah, dan masalah berlangsung sampai 3 mingguan, begitu melasnya diriku, oalaaaah.... Malah sekian banyak sms saya yang terpending tidak terkirim.Akhirnya, pada hari Kamis kemarin (20/05/2010) masalah baru teratasi, itupun dengan cara yang harus menyiksa handphone saya. Saat tidur dengan nyenyaknya, saya harus terbangun tergopoh-gopoh karena hp meraung-raung tand ada ssms masuk. Dan ternyata, itu adalah sms pemberitahuan bahwa sms saya terkirim, itu pemberitahuan sms terkirim mulai tanggal 1 Mei 2010 sampai 20 mei 2010 terkirim semua, dan memang benar-benar terkirim.
Tahukan anda? semua pemberitahuan tersebut ternyata berjumlah lebih dari 700 smsm!!! begitu menyiksa telinga dan hapeku, harus menerima 700an sms terus-menerus, bahkan beberapa temanku membalas sms yang sangat lama tidak terkirim, juga ada sms yang memberitahu bahwa sms yang dulu terkirim lagi, banyak banget bejibun bange sebel banget.
Kok bisa ya trobel seperti itu? Mau komplain juga males, yang penting sudah terselesaikan dan sekarang hp sudah lancar seperti sedia kala untuk mengirim sms.....

4 komentar:

si Paijah mengatakan...

saya kena imbasnya 10 sms basi nyasar

vandick mengatakan...

Selamat :)

Andrea Kugy mengatakan...

oooo, selama ini saya pikir masalah seperti ini adalah karena ada trouble dalam ha-pe nya. ternyata Simcard tah?... Sering juga seh mengalami kayak gitu :)

vandick mengatakan...

Banyak yang mengalami memang, tapi saya temasuk yang mengenaskan, berlangsung sampai 3 mingguan, oalah

Posting Komentar